Semalam di Mempawah? Ngapain aja?

Pernah ga sih kalian tiba-tiba harus nginap di kota yang dikenal hanya sebagai tempat transit seperti Kota Mempawah? Pasti bakal ngerasa ngebosanin banget ya ngelewati malam harinya. Tapi aku punya cara tersendiri menghabiskan waktu di Kota Mempawah, mau tau apa saja yang bisa aku lakuin pada saat malam hari di Kota Mempawah? yuks lets goo..

Kabupaten Mempawah Welcome Board

Kulineran di Terminal Mempawah

Nah bagi yang suka makan-makan ga ada salahnya kalian kulineran di Kota Mempawh pada malam hari, di terminal Mempawah kalian bisa makan apa saja yang kalian suka, mulai dari nasi goreng, bakso, kwetiaw, soto, sop daging, lamongan sampai sate juga ada disini. Minuman juga beragam dari teh es sampai es campur. Kalau cuma pengen ngemil ada martabak dan aneka gorengan. Lengkap kan? Makanan disini juga ga menguras kantong kok, palingan hanya sekitar 10-30 ribu sekali makan. Gimana? Ngiler gak dengan kuliner yang ada di Kota Mempawah? wkwkwk

Terminal Mempawah

Nyantai di Taman Bestari

Taman Bestari adalah simbol pintu masuk Kota Mempawah selain Tugu Tani yang ada di pertigaan Kota Mempawah. Ditaman ini kalian bisa menikmati Kota Mempawah dengan latar sungai dan tulisan “KABUPATEN MEMPAWAH” diseberang sungai, bisa nyatai duduk-duduk sambil menikmati cemilan seperti sosis atau pentol bakar dan kuah. Disini ramai dengan anak-anak yang bermain ditemanin dengan orang tua-nya, para remaja yang ngumpul bersama teman-temannya yang beraktifitas mulai dari main game sampai berkencan. wkwkwk

Taman Bestari

Berfoto dengan Latar Vihara

Tidak jauh dari terminal Mempawah kalian akan mendapati sebuah Vihara yang menyala di malam hari, melewati jalan dalam kota, kalian akan mendapati vihara ini di tepian jalan, kalau memang tertarik dengan foto yang instagramable ya disini tempatnya. Sayangnya malam hari vihara ini sudah tutup, jadi cuma bisa menikmati dari luar saja. :’)

Vihara yang warna warni

Menikmati Langit Malam di Alun-alun Kota Mempawah

Nah yang terakhir aku lakukan adalah ke alun-alun Kota Mempawah, disini aku bisa menikmati malam, melihat langit yang cerah disertai lalu lalang kendaraan, alun kota ini tidaklah luas, tapi cukup nyaman untuk menghabiskan waktu. Katanya sih kalau malam minggu ada live music di alun-alun ini, sayangnya aku pergi saat weekday. hehehe

Alun-alun Kota Mempawah

Ini adalah caraku menikmati Kota Mempawah pada malam hari, kalau ada masukan, komentar aja, siapa tau aku dapat kesempatan untuk mencoba yang kalian maksud 😀 Dulu sering sih main basket di Mempawah sampai malam untuk sparing doang, habis itu langsung balik ke Pontianak, mungkin karena bingung mau kemana kalau malam hari, pulang deh. Sekarang sudah di kembangin loh tempat-tempat wisata untuk lebih nyaman ketika kita berada di Mempawah, jadi punya alasan deh untuk singgah dan menginap di Kota Mempawah. 🙂

Sekian dan terimakasih
Salam,

Yandy Koresy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *